TIPS CARA MEMPERTAHANKAN KEPERAWANAN

Bertahan untuk tetap menjadi perawan atau perjaka terkadang menjadi sesuatu yang sangat sulit. Dorongan nafsu dari dalam diri serta lingkungan sosial yang acuh tak acuh serta turut mendukung pergaulan bebas dapat menyebabkan seseorang yang seharusnya masih perawan dan perjaka kehilangan kesuciannya.

Seseorang yang mampu mengontrol hasrat birahinya sendiri belum tentu akan dapat bertahan hingga tahap pernikahan. Lingkungan budaya sekitar, salah pergaulan serta nasib sial bisa mengakibatkan seorang gadis kehilangan keperawanannya dan seorang laki-laki kehilangan keperjakaannya.

Yang sangat patut diwaspadai adalah pengaruh orang-orang yang memuja seks bebas yang merupakan perwujudan budak nafsu. Mereka seperti penyakit yang senang menulari orang lain untuk berbuat sama seperti dirinya sehingga kemunitasnya membesar. Semakin banyak pecinta seks bebas, maka semakin senang dan puas mereka melakukan variasi serta berganti-ganti pasangan. Mereka rela mengeluarkan banyak uang, pikiran, tenaga dan waktu hanya demi hobi mereka yang semu dan berdampak negatif.
Seorang korban yang terkena pengaruh seks bebas sebelum menikah / pranikah biasanya akan melakukannya terus menerus karena merasa ketagihan atau merasa dirinya sudah terlanjur tidak suci lagi. Semua akan berlangsung terus menerus yang mungkin tanpa disadari akan banyak efek / dampak buruk yang mereka dapatkan dari perilakunya.
Berikut ini adalah cara mempertahankan keperawanan wanita dan keperjakaan pria oleh organisasi.org :

1. Menolak Ajakan Mesum
Jika lawan jenis baik teman maupun pacar kita mengajak sesuatu yang berbau parno segera tolak dan nyatakan dengan serius bahwa kita tidak menyukainya. Jika anda tidak berani menolak dan mengatakan tidak pada sesuatu yang tidak anda sukai, maka dapat mengakibatkan keterusan dan batin pun tersiksa.

2. Berwibawa Dan Tegas Dalam Menjalin Hubungan
Dari awal sebaiknya buat kesepakatan dengan kekasih pujaan hati bahwa kita tidak ingin ada kegiatan yang berbau mesum. Mesum hanya boleh bebas dilakukan setelah menikah kelak. Apabila pacar kita hanya menginginkan tubuh kita saja sebaiknya sudahi saja hubungan yang ada karena dia toh nantinya tidak akan menikahi kita. Habis manis sepah dibuang. Selama berpacaran pun jangan terlalu menggoda agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

3. Perkecil Peluang Melakukan Kegiatan Mesum
Hindari berada di suatu tempat hanya berdua saja dan lebih baik tetap berada dalam wilayah publik atau yang terpantau oleh orang tua.

4. Memilih Pasangan Yang Baik
Carilah cewek atau cowok yang benar-benar cinta kepada kita, bukan hanya karena nafsu birahi saja. Orang yang mencintai kita dan memiliki sikap perilaku yang baik tidak akan melukai dan menyakiti kita.

5. Bersikap Waspada Dan Cerdas
Tetap waspada dalam situasi dan kondisi apapun. Jangan pernah lengah baik dengan orang yang sudah lama kita kenal maupun yang baru kita kenal. Perkosaan dapat terjadi di mana pun dan kapan pun.

6. Puaskan Sendiri Jika Sangat Mendesak
Daripada harus kehilangan keperawanan atau keperjakaan kita sebaiknya lakukan pemuasan sendiri dengan baik dan benar tanpa boleh diketahuiorang lain. Kegiatan pemuasan nafsu sendiri mungkin dilarang oleh agama kita, jadi lakukan dengan pertimbangan mendalam.

7. Bangga Menjadi Virgin Perawan/Perjaka
Pergaulan yang salah terkadang menggoyang keyakinan dan budaya kita bahwa tetap menjadi perawan dan perjaka adalah kuno, nggak trendy, katro, gak gaul, gak asyik, payah, jadul, danlain sebagainya. Justru kita harus melawan dengan rasa kebanggaan tetap memiliki segel yang masih baru dan bagus. Orang yang ingin mencelakakan dan menceburkan kita dalam lembah dosa akan mengajak kita untuk menghilangkan kesucian kita hanya demi trend dan gaul.

8. Jangan Ikut-Ikutan Teman atau Trend
Kita harus mampu menjadi diri sendiri dan tidak bergantung pada teman-teman kita. Teman yang tadinya baik bisa tiba-tiba menjadi buruk dan menularkan keburukannya pada kita karena mungkin dia tidak mau menjadi korban sendirian sehingga mengajak anda turut serta jatuh ke dalamnya. Blacklist dan jauhi teman yang sudah tidak bisa diajak bekerja sama dengan baik dan cari saja yang baru dan baik-baik.

9. Pilih Teman Yang Tidak Menjerumuskan
Dalam bergaul pilihlah yang baik karena mereka tidak akan menjerumuskan anda pada keburukan-keburukan. Pergaulan yang jelek walaupun anda merasa pas, dihargai, keren dan merasa gaul mereka dapa menjerumuskan anda tanpa disadari sehingga hanya sesal di kemudian hari yang bisa anda dapatkan.

10. Menanamkan Nilai-Nilai Sebagai Berikut :

a. Berdampak Buruk Bagi Kesehatan
Seks sebelum pernikahan (pranikah) dan atau berganti-ganti pasangan beresiko tinggi menularkan banyak penyakit berbahaya kepada kita dan keluarga. Menikah dengan pria hidung belang atau wanita jablay pun beresiko menjadi tertular penyakit karena bukan kesalahan kita.

b. Dosa Besar
Bagaimana pun zina / zinah itu dosa dan dosanya besar. Hindari zina dan anda akan bahagia di akhirat kelak.

c. Menikah Dengan Bahagia
Dengan tidak melakukan hubungan seks pra nikah anda akan lebih dicintai, dihormati dan dihargai oleh pasangan anda ketika menikah. Batin punpuas dan bahagia karena memberikan sesuatu yang paling berharga dari diri kita untuk orang yang paling kita cintai.

d. Seks Bebas = Narkoba = Merokok = Ketagihan
Sekali mencoba ngeseks bebas maka kita bisa terjerumus dalam lubang kenistaan yang dahsyat. Ketagihan dan ketergantungan ada seks bebas akan terus membayangi kita seumur hidup. Jika telah menikah dan ternyata tidak memiliki kemampuan seks yang baik kita pun akan selalu membanding-bandingkan dengan yanglain dan cenderung akan melakukan selingkuh untuk mencari kepuasan sesaat yang sesat.

e. Merusak Masa Depan
Hamil muda tanpa suami, punya anak haram hasil hubungan gelap / pergaulan bebas, dikanal sebagai orang kotor, dan lain sebagainya merupakan aib bagi kita sendiri dan juga aib bagi keluarga dan orang-orang terdekat kita. Sekali rusak maka masa depan anda taruhannya. Pederitaan bisa anda alami hingga akhir hayat.

f. Kehilangan Kesucian Adalah Kekalahan
Sama seperti sedang puasa di mana tujuannya adalah mempertahankan hawa nafsu demi menjadi orang yang lebih baik dan berkah dari Tuhan. Jangan sampai kita ikut batal puasa karena digoda oleh orang lain yang tidak bertanggung jawab. Sekali menetapkan tujuan untuk tetap menjaga kesucian, tetap harus dipertahankan dengan keringat dan air mata

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: